Selasa, 16 Juli 2013

Mengatasi IDM Fake Serial Number

Teman-teman pernah mengalami hal seperti ini tiba-tiba IDM tidak berfungsi, dan muncul peringatan seperti ini.


ini terjadi biasannya setelah teman-teman meng Update versi dari IDM dan ketahuan menggunakan serial number tidak resmi.setelah OK di klik maka akan tampil seperti ini


ada permintaan untuk mendaftarkan IDM, hal ini terjadi pada pengguna Mozila Firefox yang belakangan ini sering sekali mengUpdate versinya. akibatnya IDM yang teman-teman instal tidak cocok dengan versi terbaru Firefox (bahasa gaule ORA KOMPATIBEL) kemudian muncul tawaran untuk mengupdate versi IDM dan temen-temen klik "UPDATE NOW"

Lalu bagaimana mengatasinya
  1. Khusus pengguna firefox maka kita harus mendownload IDMCC versi terbaru
  2. Revo Uninstaler atau menggunakan Your Uninstaler. ini digunakan untuk menghapus IDM yang serial  numbernya  ketahuan tidak resmi agar kita bisa menghapus sampai tingkat registrinya
  3. Kemudian instal ulang IDM teman-teman
Cara update IDM
Pada bagian paling bawah artikel ini adalah update-update tentang IDM. Baik itu IDM maupun IDM CC-nya. Untuk Anda yang belum tahu bagaimana cara mengupdate IDM Anda, berikut caranya.
  • Biasanya ketika ada update terbaru, secara otomatis akan muncul pop up windows yang memberitahukan adanya update IDM. Ada pilihan “Update now” atau “Cancel”. Jika Anda ingin segera melakukan update, pilihlah “Update now”.
  • Saya sendiri memilih “Cancel”. Mengapa? Karena saya menunggu crack atau patch-nya tersedia. Ketika crack atau patch sudah tersedia, saya update manual IDM saya. Caranya:
  • Buka jendela IDM Anda, klik menu “Help”
  • klik “Check for updates…”. Setelah itu, klik “Update now”.
  • Biarkan proses selesai dengan sendiri-nya. IDM Anda akan terupdate.
  • Kemudian crack / patch IDM Anda. Selesai
Ada juga orang yang mengupdate IDM dengan mendownload installernya terlebih dahulu. Lalu menginstallnya. Namun saya lebih suka mengupdate dengan cara di atas. Alasannya sederhana, saya merasa mantap jika menggunakan fitur update bawaan IDM. 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar