Selasa, 10 April 2012

Legalkan Diri Anda - Dapatkan OpenOffice.org

Apakah perangkat lunak office Anda legal? Berdasarkan gambaran yang dipublikasikan oleh Microsoft, 35% dari perangkat lunak di dunia adalah bajakan atau tidak legal.

Setelah bertahun-tahun menoleransi pembajakan sebagai sebuah bentuk pengamanan pangsa pasar secara tidak resmi, Microsoft sekarang mulai menyerang untuk memastikan salinan perangkat lunaknya sudah sah.
  • Mereka baru saja membeli sebuah perusahaan perangkat lunak yang mengkhususkan diri pada pendeteksian apakah perangkat lunak apa yang terinstal pada PC.
  • Mereka sekarang menggunakan internet untuk meletakkan perangkat lunak pendeteksian pembajakan pada salinan MS-Office pada PC pengguna.
  • di sekeliling dunia, Business Software Alliance menentukan skema untuk menghukum pelanggar - sebagai contoh, di UK (Inggris) mereka menawarkan sejumlah uang kas dalam jumlah besar bagi siapa saja yang memberikan informasi tentang organisasi.
  • Microsoft sendiri mengakui bahwa konsumen kesulitan untuk menjelajahi kompleksitas dari lisensi perangkat lunak - sangatlah mudah untuk melanggar aturan-aturan tersebut secara tidak sengaja.
Jika Anda memiliki sebuah salinan MS-Office di tempat kerja, sekola, rumah - apakah Anda yakin dari mana mereka berasal?

Untungnya, terdapat sebuah alternatif yang sepenuhnya legal dan gratis. OpenOffice.org 2 adalah sebuah suite office yang penuh fitur, serupa dalam hal fungsionalitas dengan MS-Office. OpenOffice.org 2 melakukan semua yang Anda perlukan: pengolahan kata, spreadsheet, presentasi, dan banyak lagi. Ia bahkan bisa menggunakan format berkas MS-Office (.doc, .xls, .ppt), sehingga Anda tidak perlu menulis ulang pekerjaan Anda. Selebihnya, ia melakukan beberapa hal yang tidak dilakukan MS-Office, seperti pembuatan berkas pdf untuk diberikan pada orang lain.

Jika Anda bisa menggunakan MS-Office, Anda bisa menggunakan OpenOffice.org 2. Riset menunjukkan bahwa sepuluh kali lebih murah untuk berpindah ke OpenOffice.org 2 daripada melakukan upgrade ke MS-Office 2007.

Sebuah jajak pendapat telah mengindikasikan 86% dari pengguna lebih memilih untuk mencoba OpenOffice.org 2 dari pada harus membeli MS-Office 2003.

Jadi apa yang Anda tunggu? Tidak ada ruginya mencoba. Jika Anda menyukainya, OpenOffice.org 2 tidak membebani apapun untuk digunakan selama Anda menyukainya, dimanapun Anda menyukainya. Kedamaian pikiran tanpa biaya.

Download : OpenOffice.org 3.3.o atau disini
Download : Panduan Installasi OOo 2.0 versi Bahasa Indonesia 

 

sumber : http://www.openoffice.org/id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar